Saturday, February 19, 2011

Inovasi Terbaru Layanan Cetak Poster

Cetak Poster

Promosi merupakan salah satu senjata dalam marketing produk, di semua jenis bisnis; promosi adalah hal utama, tanpa promosi maka produk kita tidak akan dikenal dan tersebar di kalangan masyarakat atau konsumen. Untuk mencapai tujuan akhir dari suatu kegiatan promosi ada banyak media promosi yang dapat kita pilih. Semisal POSTER, POSTER adalah adalah media informasi yang dapat diaplikasikan untuk berbagai tujuan seperti publikasi ilmiah / hasil penelitian, informasi produk/jasa, promo, dll.

Sebagai media promosi poster memiliki berbagai keunggulan antara lain, mudah dipasang di berbagai tempat, dapat memuat info yang banyak, mudah diganti dan biaya relatif murah dibandingkan dengan spanduk, banner ataupun baliho.

Agar poster anda menarik sehingga mampu membuat pembaca / calon konsumen tertarik dengan promo anda maka poster anda harus memenuhi beberapa kriteria umum sebagai berikut :

  1. Fokus, poster tersebut harus fokus mengenai info yang anda tawarkan, misalkan Poster Promo Rumah Makan sebaiknya berisi tentang info menu, harga dan gambar dari menu yang ditawarkan
  2. Eye catching / menarik perhatian, apabila kita lihat poster-poster untuk produk-produk terkenal seperti KFC, Motor Honda, Bank BNI, dll selalu menarik perhatian. Dimana poster-poster tersebut memiliki nilai design tinggi dan enak dipandang sehingga mampu menarik calon konsumen untuk membacanya atau sekedar melihat poster tersebut. Untuk menghasilkan poster seperti ini biasanya Perusahaan-perusahaan menyewa tenaga designer yang pada umumnya sudah paham bagaimana cara membuat poster yang menarik.
  3. Memiliki cetakan yang bagus, sebagus apapun POSTER anda apabila dicetak tidak sempurna maka poster tersebut akan menjadi jelek dan tidak layak untuk dipajang. Jangan sampai anda memasang poster promo bagi produk anda sedangkan poster itu bukan merupakan hasil cetakan yang berkualitas karena hal ini akan merugikan image anda sendiri, bagaimana orang akan tertarik dengan produk anda jika poster promo anda tidak berkelas. Untuk menghasilkan poster yang berkualitas maka anda perlu mencetak di bahan yang bagus dan menggunakan mesin cetak yang bagus juga , hal ini merupakan suatu pasangan, mesin yang bagus tanpa bahan yang bagus maka hasilnya akan kurang maksimal begitu juga sebaliknya.

No comments:

Post a Comment